Selasa, 01 Mei 2012

Ke Dunia Fantasi (Dufan Ancol)

Pulang kerja Shift malam kehujanan, padahal sudah mau sampai di kosant. Terpaksa saya harus memakai mantel. Ternyata didekat kosan tidak hujan. Sampai di kos kosan saya cuci muka dan dilanjutkan sarapan pagi. Eh baru keluar beberapa langkah hujan turun cukup deras, tapi saya melanjutkan ke warung nasi untuk makan. Sarapan pagi saya ditemani hujan, enaknya susasana seperti ini untuk tidur. Hujan tidak juga reda, sayapun menunggu reda sambil nonton tv dan ngobrol sama pemilik warung. hampir setengah jam hujan reda juga, saya bayar makan dan pulang ke kos kosan untuk tidur. Pas masuk kamar mandi ternyata saya tadi rendam baju dan jas hujan untuk dicuci. Mau gak mau saya harus mencuci karena kalua terlalu lama direndam akan bau. Selesai sudah mencuci sayapun bersiap siap untuk tidur. Entahj kanapa pagi itu saya tidak biasa tidur, padahal mata sudah sangat ngantuk. Sekitar setengah 10 saya baru bisa tidur sambil mendengarkan musik di HP. Tiba tiba Poppy ( sepupu saya) menelpon. Ngajakin saya ke dufan, karena kebetulan kemarin sudah janjian. Saya hampir lupa, padahal baru saja bebrapa menit saya tidur. Terpaksa deh harus menuju ke terminal Kampung Melayu. Sengaja saya tidak membawa motor karena ngantuk dan takut membahayakan keselamatan. Saya mandi kemudian jalan ke radio dalam untuk nai metro mini 72 jurusan blok M Lebak Bulus. Saat saya hendak bayar keneknya tidak mau nerima, mungkin karena jaraknya yang terlalu dekat.Perjalanan dilanjutkan ke halte busway Blok M. Seperti biasa saya harus mengantri, Sekitar 15 menit menunggu saya bisa naik. Transit di dukuh atas menuju halte Matraman, transit lagi menuju ke terminal Kmapung Melayu. Sampai disana sudah masuk dhuhur dan kebetulan saya ingin buang air kecil. Saya keluar dari halte dan menuju toilet umum, alhamdulillah di toilet tersebut ada mushola. Selesai sholat poppy menelpon saya bahwa dia sudah sampai di halte busway Kampung Melayu. Saya menemuainya dan menunggu teman dia yang sudah janjian juga disana. lama kami menunggu teman Poppy tidak kunjung datang, Poppy gelisah, say menyarankan untuk langsung saja menuju Dufan duluan nanti biar ketemuan saja disana. tapi dia merasa tidak enak sama temannya. Benar saja setelah kami lama menunggu ternyata teman dia nyasar salah arah,, Poppy mulai kesaal dan memutuskan untuk berangkat duluan saja. kami mengantri dan beruntung lansung dapat busway. saat itu jalanan cukup lengang tapi cuaca hujan. sepanjang perjalanan di suatu jalan ada hujan dan dilain jalan yang kami lalui tak ada hujan. Sampai di halte Ancol pikul 2 siang. Suasana disana sudah sangat rame. Kami membeli tiket masuk kawasan Ancol dan melanjutkan ke Dufan. beruntung saat membeli tiket masuk Dufan tidak terlalu mengantri. Wahana yang pertama kali kami coba adalah rumah miring. Yang unik di wahana tersebut adalah saat kami memasukinya akan trasa pusing, karena didalam nya lantainya miring tapi posisi kita akan kearah sebaliknya mengikuti gravitasi bumi. Poppy memutuskan untuk menemuinya teman temannya yang sudah duluan disana. Kami menunggunya di depan gerbang wahana istana boneka. Temannya datang juga, meraka berempat. Kemudian kami memutuskan untuk mencoba wahana kicir kicir, wah kelihatannya seru nik kata kami. Hmm,,, ngantrinya hampir satu jam lebih, tapi beryukur akhirnya dapat menikmatinya juga dan seru banget, badan terasa di lempar sana ssini di angkasa, rasanya mau mati,, heee, Mau mencoba wahana baru tetapi ngantrinya sangat panjang. perut kami lapar dan kami makan di Planet Baso. teman Poppy yang tadi nyasar datang juga dan langsung menemui kami dan makan bersama. kami hendak ke wahana Kora kora tetapi sudah ditutup antriannya. saat kami berjalan didekat area halilintar tiba tiba lampu mati, ada orang di wahana tersebut saat beberapa meter halilintar melucur. Seketika itu para pengunjung tertawa dan mengabadikan moment tersebut dengan kamera. kami memutuskan untuk pulang saja. Subahanalloh,, antrian di halte busawy ancol sudah sangat panjang. yang sudah dapat tiket saja belum bisa naik bus, apalgi kami yang belum. Kami berjalan untuk naik angkot saja, beruntung ada angkot yang ngetem tak sengaja dan langsung melalui jalan pintas menuju stasiun Jakarta Kota. tarifnya 3ribu rupiah, kami pulang berlima saat itu, dua teman Poppy melanmjutkan perjalanan dengan kereta sedangkan kami dengan Busway saja. Hari itu di halte Kota Blok M tidak terlalu padat antrian. kami naik busway dan mendapat tempat duduk paling belakang. saya tewrtidur karena sudah sangat lelah. Poppy dan temnnya turun di halte Dukuh Atas untuk transity ke Pulogadung, sedangkan saya menuju ke terminal Blok M. Sampai disana pukul 8 malam dan saya menyambungnya dengan metromini 611 ( Pondok Pinang Blok M)dan turun di jalan Jatayu. Alhamdulillah sampai di kosan, saya bersihkan badan sholat makan malam dan tidur karena jam 11 sayua harus kerja shift malam. Lelah dan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar